Investasi Budget Murah dengan Reksadana di Bibit

Investasi Budget Murah dengan Reksadana di Bibit

Banyak orang yang berlomba-lomba menginvestasikan dananya untuk kembali mendapatkan keuntungan. Menanamkan modal pada perusahaan, atau menginvestasikan pada bidang lainnya. Jika anda berkendala karena budget anda yang limit, anda bisa memilih berinvestasi Reksadana di bibit.

Reksadana sendiri memang menjadi platform yang menyediakan jasa untuk para investor-investor kecil. Banyak dari mereka yang berkendala karena uang maupun karena pengetahuannya yang minim. Ada banyak sekali aplikasi atau situs yang menawarkan jasa penjualan Reksadana, namun anda harus mencoba Bibit dan merasakan keunggulannya.

Berinvestasi Reksadana di Bibit

Bibit adalah salah satu situs yang menyediakan jasa investasi Reksadana bagi para investor-investor. Anda bisa menginvestasikan dan anda melalui situs ini, dan anda bisa menerima keuntungan tanpa memusingkan langkah-langkah dan resikonya. Namun, anda sudah mengenal Reksadana, belum?

  1. Pengertian Reksadana
    Reksadana adalah cara investasi yang memudahkan investor dalam menghasilkan keuntungan tanpa harus memusingkan resiko. Jika investasi biasanya harus mengamati grafik keuangan, dan memahami resiko-resiko lainnya, maka dalam Reksadana ini, anda tidak perlu memusingkan hal itu.

    Anda hanya memerlukan modal, yang nantinya modal-modal dari anda dan banyak investor lainnya akan dikelola oleh seorang manajer investasi. Nah, jadi setelah anda menyetorkan uang, bersama para investor lain, uang itu akan dipegang oleh manajer investasi, dan nantinya akan ia kelola untuk diinvestasikan ke mana uang itu. Anda tinggal duduk berpangku tangan, dan menerima hasilnya saja nanti.

    Jangan khawatir, uang anda bersama orang yang tepat dan aman. Karena manajer investasi ini merupakan orang yang handal dan profesional, memahami ke mana uang anda akan diinvestasikan dan menghalau resiko-resiko yang bisa membahayakan uang anda.

    • Jenis Reksadana
      Anda yang ingin berinvestasi dengan Reksadana ini, akan dapat mengetahui ke mana uang anda akan diinvestasikan dengan memiliki jenis Reksadananya. Reksadana sendiri memiliki berbagai jenis, seperti:
    • Reksadana pasar uang (money market fund)
      Jika anda memilih jenis Reksadana pasar uang, uang anda akan diinvestasikan ke Deposito dan juga Sertifikat Bank Indonesia. Jangka waktu jatuh temponya kurang dari satu tahun.

      Resiko Reksadana ini diklaim paling rendah dibanding jenis Reksadana lain, karena terjaga liquiditas dan pemeliharaan modalnya.

    • Reksadana pendapatan tetap (fixed income fund)
      Lalu, jika anda memilih Reksadana jenis ini, uang anda akan diarahkan ke investasi yang memiliki kestabilan keuntungan. Uang anda akan diinvestasikan menjadi surat hutang atau obligasi dalam bentuk paling minim 80%.

      Obligasi sendiri biasanya banyak dikeluarkan oleh para pemerintah. Jadi, resiko kerugiannya sangat minim dibanding dengan investasi di perusahaan-perusahaan yang memiliki tingkat naik dan turun yang tidak pasti.

    • Reksadana campuran (Balance mutual fund)
      Seperti namanya, campuran berarti uang anda akan diinvestasikan dalam berbagai jenis yang bercampur. Misalnya sebagian uang anda akan masuk ke obligasi, sebagian lagi akan masuk ke investasi saham.
    • Reksadana saham (equity fund)
      Nah, untuk Reksadana jenis ini, secara pasti uang anda akan dialirkan ke investasi jenis saham sekurang-kurangnya 80%.
    • Keuntungan dan resiko berinvestasi Reksadana
      Untuk anda yang belum mengetahui dan masih bertanya-tanya, apa keuntungan berinvestasi menggunakan Reksadana? Anda harus menyimak poin-poin di bahan ini:
      • Reksadana dikelola oleh manajer investasi.
        Bagi anda yang tidak banyak memiliki pengetahuan mengenai investasi, baik itu jenis-jenisnya, resikonya, cara kerjanya, anda akan sangat diuntungkan dengan adanya Reksadana ini karena anda hanya perlu menyerahkan uang anda pada manajer investasi.

        Anda yang terlalu sibuk pun tidak perlu khawatir akan rugi dan menyia-nyiakan uang anda yang diinvestasi. Anda tidak perlu banyak waktu untuk memantau pergerakan keuangan, sibuk memilih saham perusahaan mana yang akan anda tanamkan modal. Semuanya akan dikelola oleh manajer investasi, anda hanya tinggal memilih jenis Reksadana mana yang ingin anda investasikan.

      • Menggunakan modal kecil
        Keuntungan Reksadana lainnya adalah, anda bisa berbahagia karena modal yang anda keluarkan tidak harus menggunakan modal yang besar dan fantastis. Cukup dengan minimal Rp. 100.000,00 saja, bahkan ada yang mencapai RP. 50.000,00 anda sudah bisa berinvestasi.

        Berbeda dengan jika anda ingin investasi sendiri di saham suatu perusahaan, anda harus membeli minimal satu lot atau 10 lembar misalnya. Nah, belum tentu anda bisa mendapatkan harga saham yang murah. Misalnya satu lembar saham harganya Rp. 20.000,00 dikalikan 10, maka anda harus mengeluarkan uang minimal Rp. 200.000,00.

        Dengan Reksadana, dengan modal kecil dan bahkan jika anda adalah investor pemula yang tidak tahu apa-apa pun bisa menghasilkan keuntungan.

      • Bisa dicairkan kapan saja
        Berbeda dengan investasi lainnya yang harus menunggu waktu jatuh tempo, Reksadana ini bisa dijual kapan saja. Jadi, jika anda membutuhkan uang secara mendadak bisa sekali menjadi alternatif.
      • Lalu, resiko yang harus ditanggung jika menggunakan Reksadana, apa?
        • Membayar manajer investasi
          Jangan lupa dengan jasa manajer investasi yang melakukan segala cara dan menanggung segala resiko untuk menginvestasikan uang anda. Anda harus melakukan perjanjian berapa besar komisi yang bisa manajer uang dapatkan.
        • Manajer investasi yang tidak handal
          Memang manajer investasi yang menangani adalah profesional. Namun yang profesional sekalipun tidak luput dari salah langkah, dan lagi setiap investasi memiliki resiko untung dan rugi. Jadi, bisa saja uang anda pada suatu waktu mendapati kerugian.

        Keuntungan investasi di Bibit

        Bibit adalah salah satu aplikasi yang sudah mencapai lebih dari satu juta unduhan di Playstore. Tidak bisa diragukan lagi bahwa aplikasi Bibit ini pasti memiliki kualitas yang mumpuni. Bibit ini mementingkan kepuasan pelanggan dan juga kemudahan pemakaiannya. Jadi, pengguna akan semakin nyaman karena tidak ada hambatan dalam menggunakan aplikasi ini ketika berinvestasi Reksadana.

        Reksadana di Bibit

        1. Mulai berinvestasi dengan modal RP. 10.000
          Sudah dimanjakan oleh kemudahan Reksadana, jika anda menggunakan aplikasi Bibit akan lebih dimudahkan lagi. Sudah berkali-kali dikatakan bahwa Reksadana membantu para investor kecil untuk terus berinvestasi. Anda akan ketagihan dan menempel pada aplikasi ini karena harga Reksadana yang amat terjangkau.
        2. Memiliki Banyak Opsi Pembayaran
          Opsi pembayaran yang ditawarkan pun sudah bervariasi mengikuti perkembangan zaman. Anda bisa melakukan pembayaran melalui dompet elektronik seperti Go-Pay tanpa harus mengeluarkan uang cash.
        3. Aplikasi Legal
          Pada tahun 2017, Bibit sudah mengantongi ijin dari OJK (otoritas jasa keuangan) yang memastikan bahwa Bibit adalah aplikasi yang legal dan anda yang menggunakan aplikasi ini akan dilindungi secara hukum.
        4. Kualitas Produk Terjamin
          Tidak hanya menyediakan kemurahan saja, kualitas dari produk Reksadana yang ditawarkan pun sudah melalui tahap seleksi yang ketat sehingga tidak hanya menguntungkan tapi juga memiliki kualitas yang baik.

        Penggunaannya mudah dan menarik sekali, bukan? Jadi, tertarik untuk berinvestasi murah dan menguntungkan dengan Reksadana di Bibit?

        Artikel Terbaru
        Back to Top
        This page needs javascript enabled !