Asuransi Pendidikan adalah Hal Penting!

Asuransi Pendidikan

Asuransi Pendidikan adalah rencana pertanggungan asuransi yang dirancang khusus sebagai alat tabungan untuk memberikan sejumlah biaya pendidikan ketika anak Anda mencapai usia untuk masuk perguruan tinggi (18 tahun atau lebih). Dana tersebut secara finansial menjamin kebutuhan pendidikan anak Anda di masa depan, bahkan saat Anda tidak ada dan digunakan untuk membayar biaya kuliah, asrama, dan penyakit. Di bawah rencana asuransi pendidikan, kehidupan siswa anak-anak akan Diasuransikan, sementara orang tua atau wali sah adalah pemilik rencana.

Jadi kita dapat mengatakan dengan satu kata bahwa, Polis asuransi pendidikan bertujuan untuk berhasil menyelesaikan studi akademis anak Anda. Paket tersebut telah dibeli untuk memastikan kehidupan siswa aman secara finansial.

Jika Anda memilih penerima manfaat pembayar, polis asuransi pendidikan juga memberikan jaminan bahwa, dalam kasus kematian pemilik rencana yang tidak menguntungkan, anak tersebut akan memiliki akses ke sumber daya untuk membantu membiayai pendidikannya.

Asuransi Pendidikan adalah hal yang wajib dimiliki

Asuransi Pendidikan hal yang perlu diperhatikan. Rencana asuransi pendidikan pada dasarnya ada dua jenis: Endowment dan polis terkait investasi. Polis endowment terlihat seperti rekening bank dengan manfaat asuransi sedangkan polis terkait investasi memungkinkan Anda berinvestasi dan tetap mempertahankan pertanggungan.

Untuk kedua jenis paket, keuntungan jumlah kelompok biasanya dirilis setelah dewasa ditambah hadiah dari premi yang dikumpulkan.

Sekarang dengan kebijakan pendidikan yang terkait dengan investasi, dana yang berkinerja baik dapat memperoleh manfaat dan imbalan khusus yang akan dibayarkan ketika rencana tersebut mencapai usia dewasa. Namun, pemeliharaannya juga bisa lebih mahal sedangkan kebijakan dana abadi umumnya lebih murah secara keseluruhan.

Mengapa Asuransi Pendidikan Penting?

Paket asuransi pendidikan tampak seperti perlindungan paket asuransi dalam banyak hal tetapi dirancang khusus untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan pendidikan anak-anak Anda di masa depan. Biasanya, ini berarti bahwa satu pembayaran akan dibayarkan kepada anak-anak Anda pada kerangka waktu yang ditentukan sebagai ganti biaya Anda.

Rencana asuransi pendidikan yang baik biasanya akan mempertimbangkan faktor-faktor seperti kenaikan harga dan pajak untuk memastikan bahwa anak-anak Anda mendapatkan pembayaran yang tepat untuk melengkapi jumlah tersebut. Beberapa pedoman bahkan menyertakan manfaat tambahan, seperti membayar untuk pernikahan anak Anda atau memberikan pembayaran tunggal untuk digunakan anak tersebut di luar untuk melatih kebutuhan.

Beberapa pedoman pendidikan akan dibayarkan dalam kerangka waktu dewasa yang ditentukan, terlepas dari status kesehatan Anda. Ini sering terjadi ketika anak-anak Anda mencapai usia kuliah. Dengan demikian, rencana pengetahuan dapat dilihat sebagai alternatif untuk menciptakan ‘dana perguruan tinggi’.

Besarnya Biaya Pendidikan

Tidak perlu disembunyikan bahwa pendidikan itu sangat mahal dan tentu saja tidak ada yang kurang mahal dengan meningkatnya biaya dan biaya umum meningkat.

Jadi bagaimana orang menanggung biaya pendidikan anak-anak mereka yang begitu mahal? Ada beberapa pilihan untuk memastikan, tetapi setiap proses pendanaan memiliki pengeluarannya sendiri-sendiri. Misalnya, ibu dan ayah dapat memilih untuk membayar pendidikan anak-anak mereka dengan menerima dari pertimbangan EPF mereka, tetapi ini akan menyebabkan keuangan pensiun habis dan pengurangan pendapatan hasil.

Orang lain mungkin mempertimbangkan untuk keluar dengan mudah atau menggadaikan kembali untuk membiayai pendidikan anak-anak mereka, tetapi ini juga akan menimbulkan biaya perhatian. Selain itu, beberapa bahkan mungkin tidak mempertimbangkan untuk mendapatkan dana untuk jumlah yang berlebihan yang mereka perlukan, terutama jika mereka harus membayar pendidikan tinggi untuk banyak anak.

Tentu, selalu ada alternatif pinjaman yang perlu dipertimbangkan. Tapi itu pada dasarnya akan menempatkan seorang remaja (bahkan jika mereka memenuhi syarat di tempat pertama) dengan hutang jangka panjang bahkan sebelum mereka mendapatkan gaji pertama mereka.

Alasan mengapa Asuransi Pendidikan patut dipertimbangkan.

Berikut enam alasan mengapa Anda harus secara serius mempertimbangkan untuk membeli polis asuransi pendidikan:

  1. Dapatkan reward dan top-up
    Manfaat terbesar untuk membeli pertanggungan tersebut adalah potensi biaya reward yang disertakan dalam pembiayaan pendidikan anak Anda saat Anda terus membayar dengan kualitas terbaik. Tingkat penghargaan berbeda dengan pemasok dan paket, misalnya, AIA EduAchieve memberikan hadiah 15 kali lipat dari kualitas terbaik saat anak Anda bersekolah. AXA, di sisi lain, memberikan hadiah 2% dari nilai akun selama 60 bulan terakhir dari paket tersebut.
  2. Anda dapat mulai melestarikan untuk anak Anda lebih awal
    Sebagian besar kebijakan ini dapat dimulai segera setelah anak Anda berganti usia 14 hari dan jika Anda mempertahankan pengeluaran berkualitas tinggi, anak Anda akan memiliki peningkatan ekonomi penting yang telah dipanen selama 18 sampai 23 tahun.
  3. Pembayar Penunggang
    Penunggang ini membantu menutupi tarif utama dalam situasi ketika satu atau kedua ayah dan ibu meninggal atau mengalami gangguan jangka panjang yang lengkap. Dengan cara ini, apa pun yang terjadi pada Anda, setidaknya Anda akan merasa puas karena memahami bahwa anak Anda memiliki sarana ekonomi untuk terlibat dalam pengetahuannya.
  4. Nikmati Keringanan Pajak
    Kebijakan asuransi pendidikan yang dibeli untuk anak-anak Anda akan lebih menguntungkan jika Anda hitung per tahun (digabungkan dengan asuransi kesehatan). Dengan cara ini Anda mengurangi pengeluaran pajak dan tetap menawarkan untuk pendidikan anak Anda.
  5. Akses ke Distribusi Kecil
    Jika Anda mengalami kesulitan uang, kebijakan pendidikan tertentu mengizinkan menerima bagian kecil tanpa meminta biaya tambahan. Di sini Anda dapat mengakses uang tunai yang Anda butuhkan dan mempertahankan jumlah yang disimpan.
  6. Dukungan Gratis
    Kebijakan pendidikan juga dapat menawarkan manfaat seperti layanan asisten untuk membantu anak Anda bernegosiasi ke perguruan tinggi dengan stres sesedikit mungkin. Asisten dapat membantu dengan reservasi tempat tinggal, tiket penerbangan, visa pelajar, dll.

Asuransi

Tips dalam Memilih asuransi Pendidikan

Dalam hal kebijakan asuransi pendidikan, pertimbangkan bahwa ini adalah rencana jangka panjang. Dedikasi finansial Anda biasanya berlanjut selama 18 hingga 23 tahun. Ini berarti bahwa Anda akan perlu secara ekonomis menjaga pengeluaran selama periode waktu yang komprehensif atau mungkin kehilangan upaya kualitas terbaik Anda.

Selain itu, paket ini hanya ideal untuk mereka yang berusia di bawah 15 tahun. Oleh karena itu, kebijakan asuransi pendidikan bukanlah pilihan yang tepat untuk semua ibu, ayah, dan anak.

Jika anak Anda sudah berusia 14 dekade atau dewasa, masih ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk membantu membayar jumlah tersebut – simpan saja sebanyak mungkin untuk mereka! Pertimbangkan untuk memulai pertimbangan bank berbunga tinggi atau Setel pembayaran uang muka untuk meningkatkan risiko pemeliharaan pendidikan anak Anda!

Anda yang Memutuskan

Keputusan ada di tangan Anda. Jangan mudah terpengaruh dengan rayuan Agen Asuransi. Anda sendirilah yang tahu apa yang Anda dan keluarga Anda butuhkan, karena Asuransi Pendidikan adalah hal yang ditentukan oleh Anda sendiri.

Artikel Terbaru
Back to Top
This page needs javascript enabled !